Selasa, 11 Desember 2012

Desain Ruang Makan yang Nyaman

Selain ruang keluarga, ruang makan juga merupakan tempat berkumpulnya keluarga. Suasana akrab antar sesama anggota keluarga akan tercipta apabila ruang makan tersebut memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Berikut ini beberapa tips menciptakan ruang makan yang nyaman:

1. Sebelum mendekor atau mendesain ruang makan, terlebih dahulu bersihkan ruang makan dari barang-barang yang sudah tidak lagi digunakan. Hal ini agar banyak ruang tersisa untuk menempatkan perabot, furnitur ataupun aksesoris yang kita inginkan.Selain itu keberadaan barang-barang tersebut hanya akan menambah sesak ruangan, apalagi jika ruang makan yang dimiliki tidaklah terlalu besar.

2. Tentukan tema apa yang akan digunakan untuk dapat menggambarkan ruang makan sesuai keinginan. Buatlah agar aksesoris/hiasan yang satu dengan aksesoris /hiasan yang lain dapat saling melengkapi agar nampak kontras namun enak dilihat.

3. Perhatikan pemilihan dan penempatan furnitur dan aksesoris lainnya agar sesuai dengan luas ruangan yang ada. Hal ini sangatlah penting agar ruang makan tidak terasa sempit.

4. Pilihlah warna yang menarik. Teknik permainan pada warna untuk membuat ruang makan yang lama menjadi lebih terang. Jika ruang makan berdekatan dengan dapur, gunakanlah warna yang sama antara ruang makan dengan ruang dapur, Selanjutnya, untuk elemen ruangan yang lainnya, buatlah agar nampak serasi dengan tema ruangan yang telah ditentukan. Selain warna dinding, gunakanlah ubin/lantai yang berbeda dengan ruangan lain.

5. Untuk memperkuat tema ruangan, pencahayaan yang baik sangatlah penting. Cahaya yang dihasilkan haruslah cukup terang tetapi tidak menyilaukan mata. Cahaya juga dapat menyebar ke seluruh penjuru ruang serta dapat menerangi dengan baik orang-orang sekitar yang nanti duduk di kursinya tetapi tidak menyilaukan mata.
diposkan oleh: Admin
artikel Desain Ruang Makan yang Nyaman dibuat pada jam: 23.13

1 komentar:

  1. informasinya menarik.. boleh saya minta ya


    Bagi Anda yang sedang mencari rumah murah di selatan Jakarta, silakan klik www.citralakesawangan.com

    BalasHapus