Rabu, 12 Desember 2012

Penataan Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan tempat berinteraksi antara kita dengan orang selain anggota keluarga yang ada di rumah, misalnya tetangga, rekan kerja, teman sekolah dan lainnya. Kesan indah dan perasaan nyaman perlu dihadirkan agar suasana interaksi berlangsung menyenangkan. Untuk itulah diperlukan penataan yang baik agar ruang tamu tersebut menjadi nyaman.

Beberapa hal penting harus diperhatikan dalam menata ruang tamu, antara lain:

- Hal Pertama yang harus diperhatikan adalah kebersihan, baik kebersihan ruangan maupun perabot atau aksesoris ruangan. Kebersihan elemen ruangan, furniture, hingga pada karpet pun harus diperhatkan. Kebersihan akan setiap barang-barang yang ada pada ruang tamu harus juga selalu anda perhatikan.

- Selanjutnya, pemilihan warna yang serasi antara dinding, furnitur juga aksesoris lain yang ditempatkan di ruang tamu. Pemilihan warna yang salah membuat warna menjadi tabrakan dan akibatnya dapat mengubah suasana pada ruang yang satu ini. Dengan penataan ruang tamu yang baik, maka akan tercipta suasana nyaman bagi pengunjung yang datang ke rumah.

- Untuk menambah keindahan ruang tamu bisa ditempatkan bingkai lukisan atau foto pada dinding, Atau juga dengan menempatkan pot bunga baik alami maupun buatan di sudut ruangan atau di atas meja tamu (pot bunga kecil). Keberadaan bunga atau tanaman hias (khususnya yang alami), selain untuk mempercantik ruangan juga dapat menambah kesegaran ruangan.

- Terakhir, dalam pemilihan dan penempatan furnitur atau aksesoris ruangan, semuanya harus memperhatikan luas ruang tamu yang ada. Jangan sampai dengan ruang tamu yang kecil, kita tempatkan furniture atau aksesoris yang memakan banyak tempat. Sehingga bukannya kenyamanan, justru sebaliknya, ruang tamu akan terkesan penuh sesak.
diposkan oleh: Admin
artikel Penataan Ruang Tamu dibuat pada jam: 00.00

1 komentar:

  1. betul. kebersihan memang paling diutamakan. karena sebagus apapun tapi kalau tidak bersih tetap saja terlihat jelek


    Bagi Anda yang sedang mencari rumah murah di selatan Jakarta, silakan klik www.citralakesawangan.com

    BalasHapus